Lulus CPNS Februari, Hingga Kini SK Belum Ada

Lulus CPNS Februari, Hingga Kini SK Belum Ada
Lulus CPNS Februari, Hingga Kini SK Belum Ada

jpnn.com - SOREANG - Lambatnya proses penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk para honorer kategori dua (K2) yang sudah dinyatakan lulus tes pada Februari 2014, mulai memicu keresahan.

 

Ketua Forum Komunikasi Guru Honorer Sekolah (FKGHS) Toto Ruhiyat S Ag, merasa heran karena hingga kini SK untuk pengangkatan honorer K2 yang lulus, belum juga terbit.

Dikatakan, Toto ketidakjelasan SK bagi yang lulus ini juga menghambat verifikasi dan validasi data para guru honorer K2 yang tidak lulus tes.

Ditemui ditempatnya mengajar, Toto mengatakan, pihaknya baru saja melayangkan surat pada Menpan terkait hal tersebut.

"Saya baru saja melayangkan surat tadi pagi yang berisi permohonan penjelasan secara tertulis dari Menpan, terkait beberapa hal yang meresahkan kami para guru honorer K2 baik yang lulus test ataupun yang tidak lulus," katanya pada Bandung Ekspres (Grup JPNN).

Pada suratnya tertulis beberapa permohonan penjelasan dari Menpan, yaitu mengenai kebijakan apa yang akan dilakukan pemerintah pada masa transisi terhadap nasib para guru honorer K2.

Juga bagaimana agenda penyelesaian nasib honorer K2 yang tidak lulus test karena beritanya tidak pernah pasti akan diangkat secara bertahap atau menggantikan kekosongan kuota CPNS K2 yang disebabkan batalnya kelulusan akibat manipulasi data.

SOREANG - Lambatnya proses penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk para honorer kategori dua (K2) yang sudah dinyatakan lulus tes pada Februari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News