Lulusan Wajar 12 Tahun Bakal Siap Kerja

Lulusan Wajar 12 Tahun Bakal Siap Kerja
Lulusan Wajar 12 Tahun Bakal Siap Kerja
JAKARTA - Program wajib belajar (Wajar) 12 tahun atau kerap disebut sebagai program Pendidikan Menengah Universal (PMU) ditargetkan dapat mencetak lulusan yang siap bekerja. Harapannya, agar lulusan Wajar 12 Tahun yang siap kerja itu bisa mengurangi angka pengangguran.

esia.

 

"Dengan adanya program Wajar 12 tahun atau PMU ini, diharapkan dapat mempersiapkan para siswa dan lulusan yang memiliki skill untuk bekerja. Meskipun nantinya mereka akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” ungkap Dirjen Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Hamid Muhammad kepada JPNN di Jakarta, Kamis (30/8).

 

Dijelaskannya, pemerintah memang tidak akan menunda-nunda penerapan program wajar 12 tahun. Menurutnya, program tersebut sudah menjadi tuntutan perkembangan pendidikan dunia sehingga  Indonesia mampu mengejar ketertinggalan dari negara lainnya.

 

Hanya saja, lanjut Hamid, penerapan wajar 12 tahun iti masih dalam tahap rintisan karena masih menunggu proses revisi atas UU Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas).

JAKARTA - Program wajib belajar (Wajar) 12 tahun atau kerap disebut sebagai program Pendidikan Menengah Universal (PMU) ditargetkan dapat mencetak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News