Lumayan, Cuma 5 Persen Anak Buah Si Doel Membolos

Lumayan, Cuma 5 Persen Anak Buah Si Doel Membolos
Gubernur Banten Rano Karno bersama Kepala BKD saat mengunjungi kantor Bappeda. Foto: radarbantenonline

jpnn.com - SERANG – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Samsir menyatakan, kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di hari pertama kerja setelah libur hari raya Idulfitri mencapai 95 persen. Hal tersebut diungkapkan Samsir saat mendampingi Gubernur Banten Rano Karno melakukan sidak di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, Senin (11/7).

Menurut Samsir, hasil tersebut setelah pihaknya menerima laporan absensi dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Banten. “Sebelumnya banyak yang mengajukan cuti, namun kita tolak, hanya sekitar lima orang yang diberikan izin,” ujar Samsir.

Menurutnya, para ASN yang bolos bekerja tersebut akan dikenakan sanksi. Namun sanksi tetap disesuaikan dengan tingkat kesalahan ASN tersebut. Samsir sendiri dalam kesempatan tersebut tidak menyebutkan jumlah ril ASN yang membolos.

Sementara itu, Gubernur Banten Rano Karno meminta kepada BKD untuk segera melaporkan kehadiran ASN kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Hal itu sesuai dengan surat edaran yang dikirim oleh instansi pusat pimpinan Yuddy Chrisnandi tersebut.

“Segera laporkan itu ke Kemen PAN, di email saja,” ujar Rano. (Bayu/dil/jpnn)


SERANG – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Samsir menyatakan, kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di hari pertama kerja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News