Lumayan Juga Nih Penghasilan Istri Polisi yang Jadi Pengemis

Lumayan Juga Nih Penghasilan Istri Polisi yang Jadi Pengemis
Salah satu pengemis (baju hitam) mengaku istri polisi. FOTO: RADAR JEMBER

jpnn.com - JEMBER - Sejatinya pengemis yang mengaku sebagai istri pensiunan polisi dan terjaring razia Satpol PP di Jember tidak miskin-miskin amat. Setiap bulan dia sudah mendapat uang pensiunan suaminya yang bisa terbilang lumayan. 

“Saya menerima pensiunan (dari suami) Rp 1 juta per bulan,” kata pengemis yang mengaku bernama Mbah Karti itu. Sang suami dulunya adalah seorang polisi. Kini telah meninggal.

Sayang Mbah Karti tak mau mengungkap siapa nama suami dan apa pangkat terakhir, serta bertugas di mana. 

Yang jelas, meski sudah tergolong berkecukupan, Mbah Karti masih nekat mengemis. "Nekat ngemis karena ikut-ikutan teman yang sudah mengemis. Hasilnya lumayan banyak," ujarnya. 

Kepada petugas, dia mengatakan bahwa dari hasil meminta-minta seharian, dirinya bisa meraup Rp 200 ribu . 

Razia yang digelar Satpol PP Pemkab Jember itu bertujuan untuk mengantisipasi ledakan gepeng menjelang Lebaran. Petugas menyisir sejumlah lokasi yang sering menjadi daerah operasi pengemis. Di antaranya, Jalan Kalimantan, Jalan Jawa, dan sekitar Matahari Dept Store.

Dalam operasi di wilayah pertokoan tersebut, petugas mengamankan tiga perempuan yang sedang mengemis dan mengamen. Saat petugas meminta kartu identitas, ketiganya tidak bisa menunjukkan. Mereka pun terpaksa diangkut ke mobil patroli.

Selanjutnya, razia digelar di Pasar Tanjung. Empat pengemis dan pengamen terjaring razia. Petugas kemudian membawa mereka ke Liponsos (Lingkungan Pondok Sosial) Kaliwates. (jum/c1/c5/hdi)

JEMBER - Sejatinya pengemis yang mengaku sebagai istri pensiunan polisi dan terjaring razia Satpol PP di Jember tidak miskin-miskin amat. Setiap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News