Lumpur Cisadane Digunakan Menimbun Rawa Kucing

Lumpur Cisadane Digunakan Menimbun Rawa Kucing
Lumpur Cisadane Digunakan Menimbun Rawa Kucing

jpnn.com - TANGERANG - Lumpur sungai Cisadane yang melintas di Kota Tangerang disiapkan untuk membuat sanitary landfill di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing Kota Tangerang. Rencana ini bakal dilaksanakan pasca normalisasi sungai Cisadane oleh pemerintah pusat.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan, dalam waktu dekat ini, pemerintah pusat akan melakukan normalisasi terhadap sungai Cisadane yang melintas di Kota Tangerang. Menurutnya, normalisasi itu akan menyisakan endapan lumpur yang tidak lagi terpakai. Endapan lumpur itulah yang bakal digunakan untuk sanitary landfill atau menutup tumpukan sampah di TPA Rawa Kucing.

“Nanti lumpur Cisadane akan digunakan untuk menguruk sampah di TPA Rawa Kucing,” ujarnya.

Selain memaksimalkan sisa lumpur, Arief juga mengatakan langkah yang akan ditempuh ini akan membuat penggunaan anggaran untuk membeli tanah guna menguruk sampah dapat dihemat.

“Lumpur cisadane akan dikeringkan dulu. Setelah itu baru digunakan untuk menguruk sampah. Ini saya harap bisa menghemat anggaran,” ujarnya. (fin)


Berita Selanjutnya:
Truk Dilarang Masuk Puncak

TANGERANG - Lumpur sungai Cisadane yang melintas di Kota Tangerang disiapkan untuk membuat sanitary landfill di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News