Luna Maya: Sekarang Saya Punya Kemampuan Kontrol Cukup Baik

Luna Maya: Sekarang Saya Punya Kemampuan Kontrol Cukup Baik
Luna Maya saat berkunjung ke redaki Genpi.co. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Luna Maya berpendapat bahwa bergaya hidup sehat harus menjadi komitmen jangka panjang atau seumur hidup.

Karena itu, menjalankan komitmen gaya hidup sehat membutuhkan upaya ekstra untuk melawan kebiasaan buruk.

“Saya menyadari bahwa komitmen untuk hidup sehat itu nggak cuma sebulan atau dua bulan terus lupa, atau naik berat badan lalu diet. Bukan, tetapi itu komitmen seumur hidup. Jadi kupikir memang harus dipaksakan, olahraga setiap hari, tiap pagi juicing,” kata Luna Maya saat diskusi bersama Re.juve di Jakarta, Rabu (15/6).

Dia mengatakan menjaga komitmen tersebut untuk diri sendiri jauh lebih sulit jika dibandingkan menjaga komitmen dengan pasangan.

Biasanya banyak orang, terutama pada usia muda dan sebagian perempuan saat melewati siklus menstruasi, memiliki nafsu makan yang tidak bisa dibendung sehingga jenis panganan apa pun ingin dilahap tanpa mempertimbangkan kandungan nutrisi dan gizi di dalamnya.

“Ada momen saya pun masih suka makanan manis, seperti ingin makan cake atau donat. Cuma entah kenapa, sekarang ini saya punya kemampuan kontrol yang menurut saya cukup baik,” ujarnya.

Perempuan kelahiran 26 Agustus 1983 itu mengatakan, mengonsumsi makanan atau jajanan yang tak cukup bergizi boleh-boleh saja asalkan hanya dilakukan sesekali.

Konsep self reward juga bisa diterapkan sehingga hanya memakan panganan tersebut pada momen-momen tertentu saja.

Luna Maya mengatakan menjaga komitmen menjalankan gaya hidup sehat untuk diri sendiri jauh lebih sulit jika dibandingkan menjaga komitmen dengan pasangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News