Luncurkan JMFW 2024, Mendag Zulhas: Jadikan Indonesia Barometer Modest Fashion Dunia

Luncurkan JMFW 2024, Mendag Zulhas: Jadikan Indonesia Barometer Modest Fashion Dunia
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meluncurkan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 bertema "Discover Indonesian Modest Fashion Excellence", Jumat (23/6). Foto: dokumentasi Humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meluncurkan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 bertema 'Discover Indonesian Modest Fashion Excellence'.

Acara puncak JMFW 2024 akan diselenggarakan pada 19-21 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, bertepatan dengan gelaran Trade Expo Indonesia. 

JMFW sendiri merupakan ajang untuk menampilkan fesyen muslim (modest fashion) terbaik di Indonesia dan diharapkan dapat menjadi tren modest fashion muslim dunia.

Turut hadir di acara Peluncuran JMFW 2024 yaitu Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Perdagangan, Juan Permata Adoe.

Zulhas menyebutkan melalui JMFW 2024, dirinya ingin mengajak seluruh pihak dan pembeli internasional untuk melihat secara langsung modest fashion Indonesia.

"Modes fashion Indonesia yang luar biasa, baik dari sisi desain, keragaman corak, serta warna dan budaya yang melatarbelakangi. Penyelenggaraan JMFW tahun ini sekaligus merupakan salah satu program prioritas pemerintah sesuai dengan amanah Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan modest fashion Indonesia di kancah global," kata Mendag Zulhas dalam siaran persnya, Sabtu (24/6).

Dia berharap JMFW 2024 dapat menjadikan Indonesia sebagai barometer dan penentu tren (trend setter) modest fashion dunia.

"Selain itu, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang jejaring kerja sama antara industri modest fashion dengan industri terkait di dalam dan luar negeri, serta  tentunya dengan buyer internasional," lanjutnya. 

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meluncurkan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 bertema “Discover Indonesian Modest Fashion Excellence

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News