Lupakan Konsol, Kini Ada 'Streaming Games'

Lupakan Konsol, Kini Ada 'Streaming Games'
Lupakan Konsol, Kini Ada 'Streaming Games'
SAN FRANCISCO - Sebuah jaringan distribusi game online baru, berharap dapat menghadirkan revolusi dalam dunia bermain game, sekaligus mencoba menggairahkan lagi kondisi perekonomian industri tersebut. OnLive, demikian nama program ini, baru saja sudah diluncurkan dalam Game Developer Conference (Konferensi Pengembang Game) di San Francisco, dengan maksud memberikan para pemain kesempatan memainkan langsung (streaming) game-game sesuai permintaan dengan kualitas tertinggi.

Sebagaimana diberitakan BBC, perkembangan baru ini diyakini bakal menghadirkan persaingan, khususnya bagi perusahaan-perusahaan (pemilik konsol game, Red) macam Playstation, Xbox, dan juga Wii. "OnLive adalah sistem game terkuat di dunia (saat ini)," ujar pendiri perusahaan itu, Steve Pearlman, sambil berpromosi.

"(Anda) tidak perlu perangkat canggih, tak perlu upgrade, download yang tak berkesudahan, disc, recall, tak ada halangan. Dengan OnLive, pengalaman bermain game Anda (akan) selalu bergengsi dan memuaskan," ungkap Pearlman pula.

Pearlman juga mengatakan, bahwa perusahaannya telah mengembangkan teknologi kompresi data yang mendukung sehingga game dapat dijalankan dari server terpisah dan tidak perlu menggunakan konsol game lagi. Pengguna dapat men-download game secara instan melalui OnLive MicroConsole, langsung memakai komputer jenis PC maupun Mac. MicroConsole juga terhubung ke semua jenis TV. Yang diperlukan hanyalah koneksi internet berkecepatan tinggi.

SAN FRANCISCO - Sebuah jaringan distribusi game online baru, berharap dapat menghadirkan revolusi dalam dunia bermain game, sekaligus mencoba menggairahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News