Lupakan Manchester City! Arsenal vs Chelsea Layak Dinanti

Lupakan Manchester City! Arsenal vs Chelsea Layak Dinanti
Arsene Wenger. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Persaingan gelar juara di Premier League musim ini mulai membosankan. Manchester City terlalu cepat meninggalkan lawan-lawannya. Namun, tetap ada duel lepas yang pantas dinanti, seperti Arsenal vs Chelsea di Emirates Stadium, Kamis (4/1) mulai pukul 02.45 WIB.

Big match yang merupakan lanjutan pekan ke-22 tersebut bisa menjadi pembuka hoki keduanya di awal 2018. Kebetulan, di bulan ini laga antara Arsenal dan Chelsea akan digeber tiga kali. Satu di Premier League dini hari nanti sedangkan dua sisanya di dua leg semifinal Piala Liga (11 dan 25 Januari).

''Sebenarnya, kami selalu siap bahkan untuk bertanding setiap hari. Asalkan, lawan kami (Chelsea, red) memiliki masa recovery yang sama dengan kami,'' ucap tactician Arsenal Arsene Wenger seperti dilansir Express.

Ya, The Gunners baru saja merampungkan laga terakhir mereka melawan West Brom (1/1). Sedangkan laga terakhir Chelsea sebelum ini adalah saat menang 5-0 atas Stoke City sehari sebelumnya.

Menurut Wenger, itulah salah satu faktor para pemainnya banyak didera cedera. Ada beberapa pemain yang diragukan tampil untuk laga nanti. Mereka adalah Laurent Koscielny, Mesut Ozil, dan Sead Kolasinac.

Meski begitu, kedua tim memiliki kesamaan di laga nanti. Ya, dua pilar mereka saat ini tengah menjadi buruan klub-klub Eropa, yakni Alexis Sanchez dan Eden Hazard. Bahkan, untuk Alexis yang kontraknya habis akhir musim ini, dia dikabarkan mulai tidak dihormati rekan setimnya karena loyalitasnya di Arsenal dipertanyakan.

Untuk Hazard, Real Madrid bahkan diklaim sudah menyiapkan GBP 120 juta (sekitar Rp 2,19 triliun) untuk Hazard agar pindah ke Santiago Bernabeu. ''Tim ini sudah banyak ditinggal pemain besar dan selalu berhasil mengatasinya. Tapi, bila ditanya apakah kami ingin mempertahankan pemain terbaik kami, jawabannya adalah iya,'' kata Wenger.

Bos Chelsea Antonio Conte mengatakan bahwa pertandingan di saat Boxing Day maupun awal tahun baru sangat penting, siapa pun lawannya. Apalagi, The Blues tidak terkendala pemain yang absen karena cedera.

Big match Arsenal vs Chelsea akan digelar di Emirates Stadium Kamis dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News