Luqman Serahkan Ambulans Laut Bantuan Gus Muhaimin untuk Warga Pulau Sebesi

Luqman Serahkan Ambulans Laut Bantuan Gus Muhaimin untuk Warga Pulau Sebesi
Politikus PKB Luqman Hakim seusai penyerahan ambulans laut bantuan Gus Muhaimin untuk warga Pulau Sebesi, Lampung, Minggu (11/6/2023). Foto: DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengirimkan bantuan ambulans laut untuk warga Pulau Sebesi Lampung Selatan pada Minggu (11/6).

Bantuan ambulans laut itu diserahkan oleh Sekretaris Gerakan Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PKB Luqman Hakim di Dermaga Kunjir kepada perwakilan warga Pulau Sebesi.

Luqman Serahkan Ambulans Laut Bantuan Gus Muhaimin untuk Warga Pulau Sebesi
Ambulans laut bantuan Gus Muhaimin untuk warga Pulau Sebesi, Lampung. Foto: DPP PKB

Hadir saat penyerahan bantuan itu Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim, Anggota DPR RI Fraksi PKB Ela Nuryamah dan sejumlah anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi dan Kabupaten di Lampung serta aktivis Lingkungan dan Pariwisata Yodistara Nugraha.

"Bantuan ambulans laut dari Gus Imin kepada warga Pulau Sebesi berawal dari keluhan warga di sana yang diungkapkan aktivis Lingkungan dan Pariwisata Yodistara Nugraha di media sosial," kata Luqman melalui siaran pers diterima di Jakarta.

Melalui akunnya di Twitter pada 5 Mei lalu, Yodistara mengungkap kebutuhan ambulans laut untuk respons cepat apabila ada orang sakit, melahirkan dan meninggal dunia.

Mengetahui twit tersebut, Luqman melaporkannya kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang langsung menyampaikan akan membantu ambulans laut yang dibutuhkan warga Pulau Sebesi.

Luqman yang juga ketua PP GP Ansor lantas menindaklanjuti niat baik Gus Muhaimin secara teknis mengenai detail ambulans laut yang dibutuhkan warga Pulau Sebesi.

Politikus PKB Luqman Hakim menyerahkan bantuan ambulans laut dari Gus Muhaimin untuk warga Pulau Sebesi, Lampung yang curhat di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News