Lusa Ultah TNI, Ribuan Tentara Bakal Unjuk Diri di Depan Presiden Jokowi

Lusa Ultah TNI, Ribuan Tentara Bakal Unjuk Diri di Depan Presiden Jokowi
Anggota TNI tengah melaksanakan geladi bersih perayaan hari ulang tahun di Lanud Halim Perdanakusumah, Kamis (3/10). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan ulang tahunnya yang ke-74 pada Sabtu lusa (5/10). Perayaan ultah TNI akan digelar di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kabid Penum Puspen TNI Kolonel Taibur Rahman mengungkapkan, akan ada defile pasukan dan beragam atraksi pada acara yang bakal dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. "Kekuatan pasukan parade berjumlah 6.806 personel," katanya di sela geladi bersih HUT Ke-74 TNI di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis (3/10).

Taibur memerinci, setiap kesatuan di TNI mengirimkan 60 personelnya. Selain itu juga ada 971 taruna Akademi TNI yang akan tergabung dalam Brigade Upacara II.

Selanjutnya ada Brigade Upacara III yang berisi 971 personel gabungan. Adapun Brigade Upacara IV terdiri dari 971 personel Kopassus, Kostrad dan Kodam Jaya.

"Brigade Upacara V atau TNI AL sebanyak 971 personel. Brigade Upacara VI atau TNI AU sebanyak 971 personel. Brigade Upacara VII atau gabungan sebanyak 971 personel," jelas dia.(tan/jpnn)

Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan ulang tahunnya yang ke-74 pada Sabtu lusa dengan menggelar defile dan atraksi lainnya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News