Sambut HUT TNI, Serka Dewa Lari 374 Km Selama 5 Hari

Sambut HUT TNI, Serka Dewa Lari 374 Km Selama 5 Hari
Serka Dewa Astawa (kanan) berlari sejauh 374 kilometer di Bali dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 (Antaranews/Komang Suparta/2019)

jpnn.com, BALI - Prajurit Kodim 1626/Bangli Bali, Serka I Dewa Gede Astawa berlari keliling Pulau Dewata dengan jarak tempuh 374 kilometer selama lima hari dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI.

Serka Dewa Astawa berlari start dari depan Markas Kodam IX Udayana. Dia dilepas Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen Benny Susianto bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Selasa (1/10).

Benny Susianto menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab TNI untuk menunjukkan jati diri sebagai institusi yang profesional. "Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk menunjukkan institusi TNI yang profesional. Ini salah satu bentuknya," katanya.

Pangdam berharap dengan kegiatan ini anggotanya memiliki kemampuan yang bisa dipersembahkan kepada bangsa dan negara. "Kami juga ingin memberikan sumbangsih sedikit untuk membudayakan lari sebagai gaya hidup masyarakat Bali," ujarnya.

Sementara Wakil Gubernur Bali, Oka Artha Ardhana Sukawati menyambut baik kegiatan ini. Ia menilai ada tiga hal positif yakni membudayakan olahraga dan mempromosikan pariwisata Bali.

"Kami ingin memasyarakatkan olahraga lari sebagai gaya hidup masyarakat Bali. Kegiatan ini juga punya pesan tersendiri bahwa dari Bali kembali menghidupkan semangat nasionalisme dan menggairahkan pariwisata," katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Kodim) 1626/Bangli, Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono mengatakan pada kegiatan yang diberi tema "Run for Bali" ini anggotanya akan berlari mengelilingi Bali sejauh 374 kilometer.

"Event ini ditujukan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI. Tentu saja ini persembahan dari kami kepada bangsa ini, kepada institusi kami, TNI dan kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Bali," ucapnya.

Serka Dewa melakukan kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT TNI juga dalam kegiatan bertajuk Run for Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News