Luthfi Panggil Sekretaris Mentan ke Kantor DPP PKS

Titip Pesan agar Menteri Respon Masalah Daging

Luthfi Panggil Sekretaris Mentan ke Kantor DPP PKS
Baran Wirawan bersaksi pada sidang lanjutan Direktur PT Indoguna Utama Juard Effendi dan Aria Abdi Effendi kasus dugaan suap pengurusan kuota impor sapi di Kementrian Pertanian di Pengadilan Tipokor, Jln Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/5). Agenda sidang tersebut pemeriksaan saksi.FOTO : Ricardo JPNN
JAKARTA - Sekretaris Menteri Pertanian Baran Wirawan mengaku pernah dipanggil Luthfi Hasan Ishaaq, yang saat itu menjabat Presiden Partai Keadilan Sejahtera, di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Januari 2013. Dia menjelaskan, Luthfi memintanya datang untuk menyampaikan pesan kepada Mentan Suswono, soal masalah daging sapi di masyarakat.

"Januari 2013, saya sebagai Sekretaris Menteri datang ke kantor beliau (Luthfi). Beliau menanyakan jadwal Menteri Pertanian," kata Baran saat bersaksi dalam persidangan perkara dugaan suap pengurusan kuota impor sapi di Kementerian Pertanian, untuk terdakwa Direktur PT Indoguna Utama, Aria Abdi Effendi dan Juard Effendi.

"Beliau (Luthfi) sebagai kolega Pak Menteri, kadang-kadang kalau telepon (ke Mentan) tak nyambung menteri," katanya.

Baran mengaku datang sendirian ke DPP PKS. Ia menyatakan, di kantornya, Luthfi menyampaikan pesan agar Mentan lebih peka terhadap permasalahan daging. "Tolong sampaikan ke Pak Menteri (Suswono) agar lebih peka terhadap problem yang dihadapi masyarakat. Soal harga daging yang tinggi dan adanya campuran daging celeng," kata Baran.

JAKARTA - Sekretaris Menteri Pertanian Baran Wirawan mengaku pernah dipanggil Luthfi Hasan Ishaaq, yang saat itu menjabat Presiden Partai Keadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News