Luuk De Jong Sesumbar Dirinya Striker yang Dibutuhkan Ronald Koeman

Luuk De Jong Sesumbar Dirinya Striker yang Dibutuhkan Ronald Koeman
Luuk De Jong saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. Foto: Twitter @Barcelona

jpnn.com, BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman akhirnya buka suara terkait keputusannya memboyong Luuk de Jong dari Sevilla di detik akhir jendela transfer musim panas 2021/22.

Koeman bersikeras rekrutan barunya itu merupakan striker yang punya kualitas dan bakal banyak membantu Barcelona di musim ini.

"Luuk (de Jong) merupakan tipe penyerang yang berbeda dari yang selama ini kami miliki. Saya pikir kami butuh pemain seperti itu. Sudah sejak lama saya menantikan kedatangan dia ke klub ini," ungkap Koeman dilansir dari Marca.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, De Jong merapat ke Barca bukan sebagai langkah panik dari Blaugrana usai mereka ditinggal Antoine Griezmann ke Atlético Madrid.

"Kami mempunyai tiga striker setelah kehilangan Griezmann di hari terakhir bursa transfer. Saya sudah lama menjalin komunikasi dengan Luuk sejak 8 Agustus lalu dan hingga saat ini saya masih heran mengapa Barcelona tidak punya striker seperti dia," ujar Koeman.

Meski penampilan Luuk De Jong bersama Sevilla kurang moncer, Koeman yakin pemain berusia 31 tahun ini bisa menjadi striker yang menakutkan di bawah asuhannya.

De Jong sendiri bertekad tampil maksimal untuk klub Katalan itu yang telah memberinya kepercayaan lebih.

"Saya sangat dibutuhkan di tim ini. Saya siap tampil apik bersama rekan-rekan baru saya dan berkontribusi untuk tim ini," ungkap dia.

Striker anyar Barcelona Luuk De Jong merasa dirinya adalah pemain yang dibutuhkan Ronald Koeman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News