Lyon Kukuh di Puncak

Lyon Kukuh di Puncak
Lyon Kukuh di Puncak
PARIS - Olympique Lyon belum terhadang di pentas Ligue 1 (Liga Utama Prancis). Jawara tujuh kali beruntun itu makin tegar di puncak klasemen setelah menang tipis 1-0 (1-0) atas Le Havre di Stade Jules Deschaseaux kemarin (21/9).

Les Gones, sebutan Lyon, kini mengoleksi 16 poin dari enam laga. Jumlah itu kini berselisih lima poin dengan Olympique Marseille. Namun, Marseille bisa memperpendek gap itu jika menang atas AS Monaco dini hari nanti WIB (22/9).

Lyon sedikit kesulitan mencetak gol ke gawang Le Havre karena absennya sejumlah pilar seperti Karim Benzema dan Fred plus cedera pangkal paha yang dialami playmaker Juninho Pernambucano. Gol tunggal tim tamu pun lahir hanya karena hadiah penalti di akhir babak pertama lewat winger asal Brazil Ederson. Penalti diberikan setelah penyerang Lyon Frederic Piquionne dijatuhkan di kotak 16 oleh Nicolas Gilet.

Le Havre sejatinya punya kans besar untuk menyamakan kedudukan di babak kedua kala Lyon bermain dengan 10 orang sejak menit ke-66. Itu terjadi setelah Sydney Govou harus meninggalkan lapangan gara-gara kartu kuning kedua. Tapi, Le Havre yang notabene tim promosi alias juara Ligue 2 musim lalu tetap gagal mencetak gol hingga akhir laga.

PARIS - Olympique Lyon belum terhadang di pentas Ligue 1 (Liga Utama Prancis). Jawara tujuh kali beruntun itu makin tegar di puncak klasemen setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News