Lyon Mengajukan Tawaran Rp 100 Miliar Buat Gelandang Liverpool

Lyon Mengajukan Tawaran Rp 100 Miliar Buat Gelandang Liverpool
Xherdan Shaqiri saat tampil di Euro 2020. Foto: ANTARA/AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV

jpnn.com, LYON - Klub Ligue 1 Olympique Lyon tertarik untuk mengikat gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri.

Sky Sports melansir, Lyon dilaporkan sudah mengajukan tawaran sebesar lima juta poundsterling atau sekitar Rp 100 miliar kepada Liverpool.

Namun, Liverpool belum memutuskan karena paham harga dari Xherdan Shaqiri lebih tinggi dibanding tawaran yang diajukan oleh Lyon.

Lyon melakukan langkah ini untuk menambah daya gedor lini serang mereka setelah ditinggalkan Memphis Depay yang hengkang ke Barcelona.

Saat ini, Shaqiri masih menyisakan satu tahun kontraknya di Liverpool, tetapi The Reds mempunyai opsi untuk memperpanjang kontrak tersebut.

Shaqiri tampil cukup bagus ketika membela Swiss di ajang Euro 2020 setelah melaju ke perempatfinal sebelum akhirnya dikandaskan Spanyol melalui adu penalti.

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan Liverpool pada 2018 silam dari Stoke City setelah The Reds mengaktifkan klausul rilis sebesar 13,5 juta poundsterling atau sekitar Rp269 miliar.

Selama membela Liverpool, Xhaqiri tercatat berhasil membukukan 63 penampilan serta mencetak 8 gol dan 9 assist di semua ajang.

Setelah kehilangan Memphis Depay, Lyon pengin menambalnya dengan mendatangkan pemain Liverpool.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News