M Bloc Market Bangkitkan Produk Jenama Lokal

Sabtu, 20 Maret 2021 – 10:57 WIB
M Bloc Market Bangkitkan Produk Jenama Lokal - JPNN.com
Peresmian M Bloc Market bersama dengan Ibu Dwina Septiani (Direktur Utama Peruri), Bapak Kartika Wirjoatmodjo (Wakil Menteri BUMN II), Bapak Teten Masduki (Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah), dan Handoko Hendroyono (CEO M Bloc Market). Foto: Dok. M Bloc Market.

jpnn.com, JAKARTA - M Bloc Space sebagai ruang kreatif di kawasan Jakarta Selatan terus mendukung pergerakan talenta dan UMKM lokal.

Terbaru, M Bloc Space menghadirkan M Bloc Market sebagai tempat pemasaran berbagai produk-produk jenama lokal.

Sekitar 70 persen produk yang dijual di toko kelontong terkurasi seluas 650 meter persegi ini berasal dari berbagai UMKM dan 30 persen lainnya merupakan produk-produk ternama yang memang sudah dikenal masyarakat.

"Semua produk lokal ini terkurasi dengan baik dan ketat," kata Handoko Hendroyono selaku co-founder dan CEO M Bloc Market sekaligus M Bloc Space di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (19/3).

Menurut Handoko, ide membangun M Bloc Market sebenarnya tidak pernah ada di dalam master plan sebelumnya.

Akan tetapi, pihaknya memutar otak setelah M Bloc mengalami masa sulit lantaran pandemi covid-19 yang membuat seluruh kalender acara dan pertunjukan musik dibatalkan.

Dukungan datang dari Peruri yang memercayakan dua gudang seluas total sekitar 2.000 meter persegi untuk dialihfungsikan menjadi M Bloc Market.

"Jika kedua gudang tersebut diubah menjadi venue lagi maka potensinya adalah kembali tutup, makanya kami menjadikannya M Bloc Market," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...