M Taufik Bakal Pimpin Paripurna Pencopotan Dirinya, Pras: Hebat Teman Saya

M Taufik Bakal Pimpin Paripurna Pencopotan Dirinya, Pras: Hebat Teman Saya
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di lantai 10 DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/4). Foto: Ryana Aryadita/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta bakal menggelar rapat paripurna pergantian Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Mohammad Taufik pada tanggal 26 April mendatang.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan nantinya Taufik sendiri yang  akan memimpin sendiri rapat paripurna pergantian itu.

Menurut dia, hal ini justru merupakan permintaan dari Taufik sendiri.

"Pak Taufik dia yang memimpin nanti di paripurna. Beliau minta dan itu hebat. Teman saya itu," ucap Prasetyo di lantai 10 gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/4).

Mendengar permintaan Taufik tersebut, Prasetyo merasa bangga karena menunjukkan bahwa Taufik telah berbesar hati dalam melepaskan jabatan pimpinan DPRD DKI.

"Jadi, tidak ada orang yang kalau diganti dendam, enggak lah. Mungkin hari ini diperlukan, besok mungkin diganti. Itu biasa, lah, di semua partai politik," kata dia.

Eks Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta menjelaskan mekanisme rapat paripurna pergantian jabatan Taufik dengan Rani Mauliani.

Mengingat ini adalah pergantian jabatan pimpinan dewan, rapat paripurna tersebut harus kuorum sebanyak 50 persen ditambah 1 dari 106 Anggota DPRD DKI. Artinya paripurna itu harus dihadiri minimal 54 orang.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan nantinya Taufik sendiri yang akan memimpin sendiri rapat paripurna pergantian itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News