M Taufik Resmi Dipecat Gerindra, Astaga Dosanya Begini Ternyata

M Taufik Resmi Dipecat Gerindra, Astaga Dosanya Begini Ternyata
Eks Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra resmi memecat Muhammad Taufik sebagai kader parpol berlambang kepala burung garuda per Selasa (7/6). Gerindra juga memandang Taufik selama ini tidak berkontribusi bagi partai.

Keputusan pemecatan itu keluar setelah digelarnya sidang di Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra, Jakarta, Selasa.

"Sepakat, kami untuk memutus Saudara Taufik dengan memecat sebagai kader Gerindra," kata Wakil Ketua MKP Gerindra Wihadi Wiyanto di Jakarta.

Menurut dia, Taufik melanggar perjanjian sidang MKP pada 21 Februari 2022, sehingga mantan wakil ketua DPRD DKI itu dipecat oleh Gerindra.

Dalam sidang ketika itu, kata Wihadi, Taufik berjanji akan loyal ke Gerindra. Namun, pria kelahiran Rangkasbitung itu tidak tepat janji dan bermanuver seolah hendak keluar parpol.

"Pada kenyataannya dengan manuver-manuver dia, dia mengatakan akan mundur," ujar Wihadi.

Toh, kata dia, Taufik tidak menunjukkan performa maksimal ketika menjadi kader, terutama ketika menjabat Ketua DPD Gerindra.

Misalnya, alumnus Universitas Jayabaya itu gagal memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jakarta pada Pilpres 2019.

Taufik dinilai melanggar perjanjian sidang MKP pada 21 Februari 2022, sehingga mantan Wakil Ketua DPRD DKI itu dipecat oleh Gerindra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News