JPNN.com

M16 Bakal Bedah Satu Tahun Kinerja Zulkieflimansyah - Sitti Rohmi Djalilah

Rabu, 18 September 2019 – 03:59 WIB M16 Bakal Bedah Satu Tahun Kinerja Zulkieflimansyah - Sitti Rohmi Djalilah - JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Masa pemerintahan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah sudah berjalan hampir satu tahun.

Sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada 19 September 2018, pasangan yang dikenal Zul-Rohmi mendapat tugas berat.

Pasalnya, NTB kala itu sedang mengalami bencana gempa bumi. Tak heran jika program rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa menjadi fokus utama Zul-Rohmi.

Untuk itu, Lembaga Kajian Sosial dan Politik M16 Mataram akan menggelar diskusi publik bertajuk Kilas Balik Satu Tahun Zul-Rohmi di De-Lima Cafe, Jalan Bung Karno, Kota Mataram, NTB, Kamis (19/9).

Inisiator Kilas Balik Satu Tahun Zul-Rohmi Budi Wawan mengatakan, diskusi ini akan dihadiri lintas elemen, mulai dari pemerintah, politisi, aktivis, pengusaha, jurnalis, aktivis mahasiswa dan pemuda, tokoh masyarakat, dan profesional.

"Persoalan di NTB adalah perhatian kita bersama semua lapisan masyarakat, lintas kepentingan, suku, agama, dan golongan," kata Budi, Senin (16/9)

Inisiator lainnya, Muhammad Fihirudin, menilai substansi diskusi akan mengkritisi sejumlah program pemerintahan Zul-Rohmi selama setahun menjabat.

Fihir menilai evaluasi dari eksternal dalam bentuk diskusi publik sangat penting dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan terbuka.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...