Maaf, Fadli Zon Ogah Bareng NasDem Usung Emil di Pilgub Jabar

Maaf, Fadli Zon Ogah Bareng NasDem Usung Emil di Pilgub Jabar
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah memastikan diri untuk tidak mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Pasalnya, wali kota yang beken disapa dengan panggilan Kang Emil itu sudah memilih tawaran Partai NasDem.

Wakil Ketua Umum Partai Ge‎rindra Fadli Zon mengatakan, akan sangat sulit bagi partainya untuk berkoalisi dengan Partai NasDem. Apalagi NasDem pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang bakal mengusung Joko Widodo, sedangkan Gerindra tetap konsisten mendukung Prabowo Subianto.

Karenanya, kecil kemungkinan partai pimpinan Prabowo Subianto itu mau mengusung Emil pada Pilkada Jabar 2018. "Saya lihat agak susah ya,” ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/4).

Menurut Fadli, besar kemungkinan Gerindra akan kembali berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada Jabar seperti halnya pada Pilkada DKI 2017.

Fadli menambahkan, saat ini partainya justru sedang mencari figur lain untuk diusung di Jawa Barar. "Ada beberapa nama lah," katanya.(cr2/JPG)


Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah memastikan diri untuk tidak mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur Jawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News