JPNN.com

Maaf Inggris, Boris Tidak Mau Mundur

Jumat, 06 September 2019 – 20:26 WIB Maaf Inggris, Boris Tidak Mau Mundur - JPNN.com

jpnn.com, LONDON - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan, Jumat, bahwa dia tidak akan mempertimbangkan kemungkinan mengundurkan diri.

"Saya akan pergi ke Brussel, saya akan mendapatkan kesepakatan dan pastikan kita akan keluar (dari Uni Eropa) pada 31 Oktober. Itu yang harus kita lakukan," kata Boris Johnson pada Sky News dalam kunjungan ke Skotlandia.

Ketika ditanya apakah dia akan mundur apabila tidak dapat mewujudkannya, Johnson mengatakan skenario tersebut adalah sebuah hipotesa yang tak akan dia pikirkan.

Johnson mendorong penyelenggaraan pemilihan pada 15 Oktober, dua minggu sebelum Inggris akan meninggalkan Uni Eropa, meskipun partai-partai oposisi mengatakan mereka ingin Brexit tanpa kesepakatan (no-deal Brexit) dikesampingkan, sebelum mereka akan menyetujui tanggal pemilihan.

BACA JUGA: 

Partai Konservatif, di bawah pimpinan Johnson, mendepak 21 pembangkang, Selasa, yang termasuk cucu pimpinan Inggris Raya pada masa perang dunia kedua, Winston Churcill, dan dua mantan menteri keuangan.

Pengusiran tersebut dilakukan karena mereka telah mencoba menghentikan langkah Inggris keluar dari Uni Eropa tanpa kesepakatan apapun.

Pada Jumat, Jonhson mengatakan pemecatan para pembangkang itu membawa kesedihan luar biasa baginya.

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...