Maaf, Shin Tae-yong dan Koleganya tak Dapat Vaksin COVID-19

Maaf, Shin Tae-yong dan Koleganya tak Dapat Vaksin COVID-19
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan usai memimpin latihan persiapan skuadnya menuju SEA Games 2021 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/2). (Michael Siahaan)

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot Sulistiantoro Dewa Broto mengatakan, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dan koleganya asal Korea Selatan, belum dapat menerima vaksin COVID-19.

Pasalnya, mereka berstatus sebagai warga negara asing (WNA).

"Soal vaksin untuk WNA belum diatur secara khusus. Nanti menyusul, ini informasi dari Kementerian Kesehatan," ujar Gatot kepada Antara di Jakarta, Kamis (25/2).

Antara kemudian menghubungi juru bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi.

Sayangnya, Siti yang juga menjabat sebagai Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Ditjen P2P Kemenkes, tidak mengangkat sambungan telepon.

Pemerintah Indonesia akan memberikan vaksin COVID-19 kepada sekitar 820 atlet, pelatih dan tenaga pendukung pada Jumat (26/2) di Jakarta.

Tanpa Shin Tae-yong dan rekan, yang akan mengikuti vaksinasi dari cabang olahraga sepak bola adalah para pemain, pelatih dan ofisial tim nasional U-22 yang berkewarganegaraan Indonesia.

Mereka tengah menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 di Jakarta yang sudah dimulai sejak 8 Februari 2021.

Shin Tae-yong dan koleganya yang berasal dari Korea Selatan belum dapat menerima vaksin COVID-19.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News