Mabes Polri Beri Sinyal Setuju Ada Polres di Bandara Kualanamu

Tapi Polsek Dulu

Mabes Polri Beri Sinyal Setuju Ada Polres di Bandara Kualanamu
Mabes Polri Beri Sinyal Setuju Ada Polres di Bandara Kualanamu
JAKARTA - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia memberi sinyal menyetujui jika pemda atau pihak Angkasa Pusar II mengusulkan pembentukan satuan kepolisian setingkat Polisi Resor (Polres) di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara. Hanya saja, untuk tahap awal mungkin masih setingkat Polsek.

Kepala Bagian Penerangan Umum Disi Humas Polri, Kombespol Agus Rianto saat ditemui di Mabes Polri mengatakan, untuk membentuk satuan setingkat Polres di Bandara Kualanamu bisa saja dilakukan, namun Polri tidak bisa bergerak sendiri.

Namun dikatakan, sejauh ini, meski Bandara Kualanamu sudah akan mulai beroperasi 25 Juli mendatang, pihak Mabes Polri belum pernah pembahasan terkait hal itu. Apalagi, belum ada usulan dari pemda atau pun dari pihak pengelola bandara.

"Polres di bandara, untuk membangun kesatuan seperti itu Polri tidak bisa kerja sendirian, harus melibatkan instansi terkait terutama Pemda," kata Agus menjawab JPNN.com, kemarin (17/7).

JAKARTA - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia memberi sinyal menyetujui jika pemda atau pihak Angkasa Pusar II mengusulkan pembentukan satuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News