Mabes Polri: Semua Masih Normal

Mabes Polri: Semua Masih Normal
Aksi Bela Islam II. Foto: Boy/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Massa "Aksi Bela Islam Jilid II" sudah membanjiri kawasan Jakarta Pusat‎. Titik kumpul rencananya bertumpu di Istana Presiden, Gambir, Jakarta Pusat.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengatakan bahwa hingga pukul 14.00 WIB, belum ada tindakan anarki dari kubu pengunjuk rasa. Sejauh ini aksi masih berjalan damai.

"‎Masyarakat sudah menunjukkan aktivitas di Masjid Istiqlal dan sekitarnya. Situasi masih kondusif baik. Petugas sudah di lapangan semua. Aktivitas masih normal," ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/11).

Boy melanjutkan, titik pengamanan digandakan di Istana Presiden dan DPR-MPR. Pihak kepolisian memprediksi akan ada pengerahan massa di dua tempat tersebut.

"Sementara hanya depan Istana dan persiapan kami juga di DPR RI. Sedangkan di Balai Kota tidak," tambah dia.

Selain pengamanan pada objek-objek vital, lanjut Boy, pihak cyber crime juga tengah bekerja mengantisipasi adanya tindakan provokasi di media sosial.

‎"Pasti kami lihat dulu apakah secara langsung di sosmed. Kalau sosmed ya kena UU ITE. Tapi saat ini kami cegah saja. Fokusnya pencegahan. Kami imbau, masyarakat tidak gampang percaya informasi yang menyesatkan," terang Boy. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Massa "Aksi Bela Islam Jilid II" sudah membanjiri kawasan Jakarta Pusat‎. Titik kumpul rencananya bertumpu di Istana Presiden,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News