JPNN.com

Mabes TNI Investigasi Tenggelamnya Kapal Alutsista

Rabu, 14 Maret 2018 – 11:29 WIB Mabes TNI Investigasi Tenggelamnya Kapal Alutsista - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyebab tenggelamnya kapal motor cepat (KMC) TNI AD-16-05 di Kepulauan Seribu pada Senin (12/3) kemarin masih diselidiki petugas.

Menurut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, tim investigasi mulai mendalami mengapa kapal yang mengangkut personel Kodam Jaya ke Pulau Pramuka itu tenggelam.

"Sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan tim investigasi," kata dia di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/3)

Dia menambahkan, secepatnya kapal itu akan diangkat ke permukaan. Pasalnya hal itu bagian dari upaya investigasi anak buahnya.

"Permasalahannya apa, yang jelas semuanya itu adalah sistem yang harus kami laksanakan, sehingga diketahui penyebabnya kejadian kecelakaan itu apa," jelasnya.

Apalagi alutsista yang tenggelam tak hanya KMC AD-16-05, tapi juga satu unit Tank M113 turut tenggelam di Sungai Bugowonto, Purworejo, Jawa Tengah pada Sabtu (10/3).

"Kami akan terbuka menyampaikan apakah masalahnya di manusia atau teknis sehingga tim sampai hari in sedang bekerja terus baik yang di Bugowonto maupun Pulau Seribu," jelasnya.

Atas dua kecelakaan alutsista TNI ini Hadi mengaku akan menyampaikannya ke Komisi I DPR dalam rapat dengar pendapat (RDP) pekan depan. (mg1/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...