Mabuk, Pak Kepsek Rusak Rumah Anak Kepala Adat

Mabuk, Pak Kepsek Rusak Rumah Anak Kepala Adat
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - jpnn.com -CM, seorang kepala sekolah di salah satu SMA di Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, mengamuk dan merusak rumah warga di Jalan Ketiwelas, belakang Gereja Eklesia Km 13, Moyo, Sabtu (14/1) sekitar pukul 07.00 WIT.

Saat melakukan perusakan, CM diduga dalam pengaruh minuman keras. Akibat ulahnya yang merusak rumah warga, CM kemudian digiring sejumlah warga ke Polsek Sorong Timur.

Dari pantauan Radar Sorong sekitar pukul 08.40 WIT sempat terjadi keributan di halaman Polsek Sorong Timur. CM yang tak terima digiring ke Polsek melayangkan tinju kepada salah seorang warga. Namun, tindakannya berhasil dilerai anggota piket SPKT Polsek Sorong Timur.

“Dia (CM) ini kepala sekolah, tapi kelakuannya tidak mencerminkan itu,” kata salah satu warga, Simson Su kepada Radar Sorong.

Simson yang juga Kepada Bagian Adat Suku Moi mengatakan, kejadian perusakan rumah yang dilakukan CM bermula pada Sabtu (14/1) dini hari. Saat itu CM yang diduga terpengaruh miras mengajak beberapa pemuda di komplek belakang Gereja Eklesia untuk minum bersama.

Saat mereka dalam pengaruh miras, sekitar pukul 06.30 WIT CM dan beberapa pemuda lantas merusak rumah Wi yang tak lain merupakan putra dari Simson Su.

Warga yang mendengar keributan seketika gaduh. Meski melihat CM merusak rumah, warga tak berani untuk menghentikan aksi CM. “Dia (CM) memang sering mabuk, jadi warga takut juga,”kata Simson.

Simson kemudian berinisiatif untuk menghubungi anggota Polsek Sorong Timur untuk datang dan mengamankan lokasi. Sekitar pukul 08.00 WIT anggota piket SPKT Polsek Sorong Timur tiba di lokasi. Dengan bantuan sejumlah warga, CM digiring ke Polsek Sorong Timur. “Dia masih pengaruh miras, jadi susah juga mau dimintai keterangan,”kata salah seorang anggota polisi.

CM, seorang kepala sekolah di salah satu SMA di Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, mengamuk dan merusak rumah warga di Jalan Ketiwelas, belakang Gereja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News