MacroAd, Revolusi Media Digital Layanan Kereta Api

MacroAd, Revolusi Media Digital Layanan Kereta Api
Layar MacroAd LINIKINI hadir di KRL Jakarta-Cikarang. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI Commuter Indonesia (KCI) bekerjasama dengan MacroAd (PT. Pulau Pulau Media) dalam pengadaan dan pengelolaan media komunikasi, iklan, dan informasi di dalam kereta commuterline.

Presiden Direktur PT Pulau Pulau Media Wahyudi mengatakan, MacroAd berbeda dengan media iklan lainnya, yang selalu mengedepankan inovasi berbasiskan teknologi pada medianya.

"MacroAd percaya bahwa teknologi harus menjadi bagian dari pelayananan media iklan," ujar Presiden Direktur PT Pulau Pulau Media Wahyudi.

Hal ini memungkinkan adanya integrasi dengan pelayanan dari pihak KCI seperti untuk penyampaian informasi penting melalui sekitar 1.000 layar digital MacroAd, yang terpasang di dalam gerbong kereta commuterline. Selain itu untuk pemantauan, tersedia juga fasilitas Closed-Circuit Television (CCTV).

"Menariknya lagi, bagi pengguna kereta disajikan berbagai konten menarik serta interaksi dengan layar tersebut. Perjalanan menjadi tidak membosankan," kata Wahyudi.

Perkembangan ini juga dilirik oleh PT. Railink, pemilik transportasi umum kereta ekspres menuju Bandara Soekarno-Hatta yang rencananya akan beroperasi di akhir 2017.

MacroAd yang telah ditetapkan sebagai pengelola media informasi, komunikasi dan iklan pada Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan kereta penghubungnya, berencana menjadikan media digital garapannya sebagai penghubung transportasi umum di Jabodetabek.

MacroAd memiliki misi untuk memperbaiki atau merevolusi media digital pada area transportasi umum menjadi media yang berguna bagi pelayanan, baik kepada pihak otoritas, penumpang, dan komersial.

Perkembangan yang dibawa MacroAd ini memberikan harapan positif ke depannya bagi pengguna transportasi umum di Jabodetabek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News