Rabu, 19 Juni 2019 – 21:52 WIB

Berharap Pengerjaan Percepatan DDT Segera Rampung

Minggu, 15 Oktober 2017 – 04:17 WIB
Berharap Pengerjaan Percepatan DDT Segera Rampung - JPNN.COM

Kereta api. Ilustrasi. Foto dok JPG

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) berharap pengerjaan percepatan penyelesaian double double track bisa segera rampung.

Mengingat saat ini jalur kereta antarkota dan kereta komuter belum dipisahkan, dengan kondisi tersebut maka KRL harus berjalan bergantian maupun ada penyusulan dengan kereta antarkota.

"Solusi untuk masalah ini adalah pemisahan jalur kereta antarkota dengan kereta komuter. Saat ini solusi tersebut sedang dikerjakan Pemerintah melalui Satuan Kerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan dengan pembangunan jalur kereta double double track," ujar Direktur Utama PT KCI Muhammad Nurul Fadhila.

Setelah pekerjaan tersebut rampung, maka akan ada pemisahan jalur antara komuter dengan kereta jarak jauh di lintas Bekasi – Manggarai.

“Kami berharap percepatan penyelesaian double double track. Bahkan akan lebih baik jika jalur dwi ganda tersebut bisa dilanjutkan hingga Cikarang sehingga permasalahan klasik persilangan antara KRL dan kereta antarkota dapat diselesaikan," terang dia.

Dengan begitu kata Fadhil, perjalanan KRL bisa dimaksimalkan untuk penambahan perjalanan.

Dengan kondisi tersebut KCI mengimbau para pengguna di lintas Cikarang – Bekasi - Jakartakota PP agar menyesuaikan pilihan jadwal perjalanannya serta mendukung percepatan proyek double double track, yang telah mulai masuk ke sejumlah area stasiun di lintas Bekasi.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar