Minggu, 17 Desember 2017 – 11:09 WIB

Jalur Kereta Antarkota dan Komuter Belum Dipisahkan

Kamis, 12 Oktober 2017 – 17:47 WIB
Jalur Kereta Antarkota dan Komuter Belum Dipisahkan - JPNN.COM

jpnn.com, BEKASI - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah mengoperasikan KRL Lintas Cikarang – Jakarta Kota sejak 8 Oktober 2017 lalu.

Antusiasme masyarakat di empat stasiun baru yang dibuka yaitu Cikarang, Cibitung, Tambun, Bekasi Tmur cukup tinggi sejak awal rute tersebut beroperasi.

"Kami menyadari adanya keinginan masyarakat agar jumlah perjalanan terus ditingkatkan dan waktu tempuh bisa dipercepat melalui pengurangan pergantian jalur KRL dengan kereta antarkota," ujar Direktur Utama PT KCI Muhammad Nurul Fadhila.

Penentuan jumlah perjalanan pada lintas Cikarang - Bekasi - Jakarta Kota kata Fadhila tidak lepas dari kondisi prasarana perkeretaapian di Jabodetabek dan sekitarnya.

Saat ini jalur kereta antarkota dan kereta komuter belum dipisahkan, dengan kondisi tersebut maka tentu KRL harus berjalan bergantian maupun ada penyusulan dengan kereta antarkota.

“Pengaturan operasional KRL antara lain persilangan dan penyusulan dengan kereta antarkota tidak dapat dihindari. Hal ini juga yang membuat perjalanan KRL lintas Cikarang – Bekasi – Jakartakota belum bisa ditambah secara signifikan dari yang ada saat ini yaitu 32 perjalanan,” ucap Fadhila.

Sementara, untuk pengguna jasa dari Stasiun Bekasi juga tidak perlu khawatir. Dengan perpanjangan operasional KRL hingga Cikarang untuk jadwal perjalanan KRL dari Stasiun Bekasi tidak mengalami perubahan.

Penumpang juga tidak perlu khawatir KRL akan sangat padat lantaran dari 162 perjalanan lintas Bekasi Jakaratakota dan sebaliknya hanya 16 perjalanan yang dilanjutkan hingga Cikarang.

SHARES
loading...
loading...
Komentar