Madrid Boleh Sapu Bersih, Namun Chelsea dan Bayern Lebih Ganas

Madrid Boleh Sapu Bersih, Namun Chelsea dan Bayern Lebih Ganas
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Real Madrid boleh saja sukses menyapu bersih semua laga di babak kualifikasi Liga Champions. Dari enam pertandingan di Grup B, El Real menang 6 kali. 

Namun, menurut statistik UEFA, pasukan arahan Carlo Ancelotti itu bukanlah tim yang paling ganas. Dilihat dari jumlah gol yang dilesakkan, Real Madrid masih kalah dibanding Chelsea. Jika Real mencetak 16 gol dan kemasukan 4 gol, maka Chelsea sedikit lebih baik dengan 17 memasukkan dan 3 kemasukan. Chelsea juga menjadi tim yang tak terkalahkan di fase ini. Namun mereka mendapat dua kali hasil imbang dari 6 laga.

Dari 17 gol Chelsea tersebut, 3 didapatkan dari titik penalti. Kemudian dua gol dibukukan lewat heading, 3 dari kaki kiri pemainnya, 8 kaki kanan dan 12 gol tercipta dari inside area (di dalam kotak penalti).

Dalam urusan rata-rata penguasaan bola, Real Madrid juga tak lebih baik dibanding Bayern Muenchen. Dari 6 laga, rata-rata Madrid hanya menguasai 56 persen. Bayern lebih menakutkan di angka rata-rata 64 persen. Namun memang, kiprah Bayern dinodai satu kekalahan yang mereka derita saat bertamu ke markas Manchester City. (adk/jpnn)


JAKARTA - Real Madrid boleh saja sukses menyapu bersih semua laga di babak kualifikasi Liga Champions. Dari enam pertandingan di Grup B, El Real


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News