Madrid Gusur Barca, Morata Catat Rekor Setelah 8 Tahun

Madrid Gusur Barca, Morata Catat Rekor Setelah 8 Tahun
Alvaro Morata. Foto: espn

jpnn.com, MADRID - Real Madrid belum terpeleset. Menghadapi salah satu tim papan bawah, Leganes, di Estadio Butarque, Kamis (6/4) dini hari WIB, Madrid menang telak 4-2.

Hasil yang sangat penting karena Barcelona juga terus memepet mereka. Kemenangan ini membuat Madrid mengoleksi 71 poin, menggusur Barcelona yang beberapa jam sebelumnya duduk di puncak klasemen La Liga dengan 69 poin. Madrid juga masih punya tabungan satu laga.

Menariknya, trio BBC: Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo diistirahatkan pada laga ini. Tapi itu bukan masalah karena Alvaro Morata berhasil tampil spesial dan mencetak hat-trick, masing-masing pada menit ke-18, 23, dan 48. Gol ketiganya sempat disebut gol bunuh diri pemain Leganes sebelum akhirnya diakui milik Morata.

Gol tambahan lain dibuat oleh pemain yang kini sedang sering dihubungkan dengan klub lain, James Rodriguez di menit ke-15.

Hat-trick Morata membuat dia memecahkan rekor sebagai pemain Spanyol pertama yang mencetak hat-trick setelah terakhir kali dibuat Raul Gonzalez ke gawang Sevilla pada tahun 2009.

Menariknya, Madrid sempat mengalami momen buruk. Saat unggul 3-0, Leganes tiba-tiba mampu mencetak gol dalam waktu dua menit lewat Gabriel dan Luciano pada menit ke-32 serta 34.

Beruntung, gol ketiga Morata membuat Madrid benar-benar aman dan menguasai sebagian besar momen di babak kedua. Kemenangan pun diraih oleh mereka. (rap/jpg/adk/jpnn)


Real Madrid belum terpeleset. Menghadapi salah satu tim papan bawah, Leganes, di Estadio Butarque, Kamis (6/4) dini hari WIB, Madrid menang telak


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News