JPNN.com

Madura United: Liga Lanjut Silakan, Tetapi Kami Tidak Akan Ikut

Rabu, 03 Juni 2020 – 21:11 WIB Madura United: Liga Lanjut Silakan, Tetapi Kami Tidak Akan Ikut - JPNN.com
Haruna Soemitro. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sikap tegas ditunjukkan oleh Madura United yang enggan mengikuti kompetisi Liga 1 2020 apabila bergulir kembali. Rencananya, sesuai dari opsi yang diberikan PSSI, kompetisi bakal berjalan lagi pada September mendatang.

"Kalau Liga 1 mau lanjut, ya silakan. Tetapi Madura United dipastikan tidak akan ikut," kata Direktur Madura United Haruna Soemitro saat dihubungi, Rabu (3/6).

Dia bersikeras dengan sikapnya karena seluruh elemen tim Sape Kerrab, sejauh ini tak mendapatkan jaminan pasti terkait perkembangan penyebaran virus Corona di tanah air.

"Kenapa? ya, siapa atau lembaga mana yang bisa memberikan jaminan bahwa September atau Oktober itu virus Corona sudah bisa terkendali," tegasnya.

Bagi Haruna, faktor kesehatan dan keselamatan tim yang diasuhnya lebih utama dibandingkan dengan kepentingan-kepentingan lain. Dia pun memastikan, keputusan tersebut bulat dari para pemain juga, bukan hanya dari manajemen klub.

"Kami juga sudah meminta masukan banyak pihak khususnya pemain karena mereka yang akan berada di lapangan. Mereka mendukung penolakan ini karena risikonya masih tinggi," paparnya.

Sejauh ini, PSSI memang belum memberikan pengumuman final. Malam ini, Ketua Umum PSSI M Iriawan akan melakukan pembicaraan di tataran Exco untuk mengambil sikap atau keputusan tentang kompetisi musim 2020. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama