Madura United Prioritaskan Pemain Muda di MUFA Masuk Tim Utama

Madura United Prioritaskan Pemain Muda di MUFA Masuk Tim Utama
Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan. ANTARA/Abd Aziz/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Madura United dipastikan bakal lebih banyak memanfaatkan tenaga pemain yang dihasilkan dari akademi mereka, Madura United Football Academy (MUFA), untuk musim 2021.

Keputusan itu dilontarkan oleh Presiden Klub Madura United FC Achsanul Qosasi, yang secara langsung menginstruksikan kepada pelatihnya, Rahmad Darmawan, untuk memberikan prioritas kepada pemain binaan mereka.

Bukan sekadar permintaan, Achsanul juga menegaskan jumlah minimal pemain yang harus masuk dalam skuad tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab dalam kompetisi mendatang.

Dengan dimaksimalkannya pemain dari akademi, pria yang juga Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tersebut pengin pemain asli binaan mereka dapat meningkatakan performa dan jam terbangnya.

"Minimal ada lima pemain lah dari MUFA yang dipromosikan sampai mereka dapat kesempatan main secara reguler di Madura United pada Liga 1 2021," terangnya, Senin (15/2).

Pria yang karib disapa AQ itu menilai, aturan tersebut sejatinya sudah ada di regulasi internal tim.

Bahkan, kebijakan tersebut sudah mulai diterapkan sejak 2016 lalu, untuk mengorbitkan pemain muda mereka.

"Lapangan MUFA akan selesai tiga bulan ke depan. Jadi, nantinya pemantauan akan lebih mudah dan pemain muda dari MUFA harus dapat kesempatan," tegas dia. (dkk/jpnn)

Madura United memiliki konsentrasi besar untuk mengorbitkan pemain muda binaan mereka yang tergabung di MUFA.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News