Madura United Tegas! Pilih Bubarkan Tim Karena Izin Liga Belum Jelas

Madura United Tegas! Pilih Bubarkan Tim Karena Izin Liga Belum Jelas
Suporter Madura United. Foto: situs maduraunitedfc

jpnn.com, JAKARTA - Belum jelasnya izin Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan pada Februari 2021 mendatang membuat salah satu kontestan, Madura United, mengambil sikap. Mereka memilih membubarkan tim.

Keputusan manajemen tim berjuluk Sapeh Kerrab itu menjadikan Madura United sebagai klub pertama yang membubarkan timnya di tengah ketidakjelasan kompetisi.

Meski PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator telah sepakat menggelar kompetisi pada Februari 2021 mendatang, nyatanya izin dari pihak kepolisian tak kunjung datang.

Madura United memilih bersikap demikian dengan disertai pengumuman kepastian hak pemain.

Dalam rilis resminya, tim kebanggaan K-Conk Mania itu juga membeberkan bagaimana status pemain mereka ke depan.

"Sisa gaji sampai Desember 2020 tetap akan dibayarkan, sesuai SK PSSI terakhir. Untuk pemain, diberikan kesempatan kepada pemain untuk mencari klub lain," bunyi penjelasan dari Madura United.

Selain itu, Madura United memastikan bahwa pada Januari 2021 dan seterusnya tidak ada hak gaji lagi pemain. Penjelasan itu terpampang di poin ketiga dalam rilis resmi tersebut.

Kemudian, di akhir poin penjelasan tim yang bermarkas di Pulau Madura, Jawa Timur itu bakal melakukan pemanggilan pemain, setelah ada kejelasan dari PSSI dan LIB. (dkk/jpnn)

Madura United sudah gerah, belum keluarnya izin kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 dari pihak kepolisian membuat mereka mengambil sikap terkait tim.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News