Madura United Tersungkur di Kandang Mitra Kukar

Madura United Tersungkur di Kandang Mitra Kukar
Pemain Mitra Kukar dan Madura United berebut bola dalam laga lanjuta Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, TENGGARONG - Madura United (MU) gagal mengikuti jejak Persebaya Surabaya meraih kemenangan dalam laga tandang di pekan keempat Liga 1 2018.

Menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Jumat (13/4) petang, MU takluk 3-1 (3-1).

Semangat kedua tim untuk menang cukup terlihat dalam laga ini. Tapi, Mitra Kukar yang didukung oleh ribuan suporter setianya, Mit-Man, tampil lebih trengginas.

Mereka sangat agresif menekan Madura United. Hasilnya, pada menit ke-12 tuan rumah unggul 1-0 melalui striker asingnya Fernando Rodriguez.

Keunggulan 1-0 itu membuat Mitra Kukar semakin percaya diri dan mampu menguasai pertandingan. Permainan mereka lebih tenang dan mampu mengatur tempo dengan baik. Sebaliknya, MU menjadi panik dan terlihat terburu-buru dalam menyelesaikan peluang yang didapatkan.

Ketidakmampuan MU menyamakan kedudukan harus dibayar mahal karena pada menit ke-30 Fernando Rodriguez mencetak brace. Memanfaatkan umpan dari maurucio Leal, dia melakukan penyelesain akhir yang sempurna dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Keunggulan dua gol membuat permainan tim Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, menurun. Mereka terlihat mengendurkan tekanan saat pemain-pemain Laskar Sapeh Kerrab, julukan MU, membangun serangan.

Konsentrasi dan tekanan yang menurun tersebut harus dibayar mahal, pasalnya satu gol yang memperkecil kedudukan sempat dilesakkan oleh pemain naturalisasi, Raphael Maitimo pada menit ke-35.

Madura United (MU) gagal mengikuti jejak Persebaya Surabaya meraih kemenangan dalam laga tandang di pekan keempat Liga 1 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News