Dukungan Bonek Terbalas, Persebaya Hantam PS Tira 4-1

Dukungan Bonek Terbalas, Persebaya Hantam PS Tira 4-1
Bonek. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, BANTUL - PS Tira harus mengakui keunggulan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 1-4 (0-3) di pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4) sore.

Striker Persebaya David da Silva menjadi bintang dengan hat-trick dan satu assist-nya.

Persebaya yang mengejar poin penuh untuk menutup defisit poin dari pekan ketiga langsung tampil menggebrak. Gaya permainan cepat dan mengandalkan bola-bola terobosan dilakukan.

Strategi tersebut rupanya cukup efektif karena kemampuan David da Silva yang memiliki positioning bagus dan kecepatan lari bisa dimaksimalkan keunggulannya itu. Pada menit keempat, sebuah umpan terobosan dari Fandi Eko Utomo mampu dikonversi David. Skor 0-1 tuan rumah tertinggal.

PS Tira kemudian tampil semakin terbuka dan sedikit lengah di belakang. Mereka berfokus untuk menekan Persebaya dan menyerang secara habis-habisan untuk bisa menyamakan kedudukan. Sayangnya, upaya tersebut tak membuahkan hasil sampai memasuki menit ke-30.

PS Tira yang mengandalkan jebakan offside dalam bertahan, kembali harus kecolongan oleh David da Silva. Bola umpan lob dari gelandang Persebaya Nelson Alom di tengah, mampu dikontol dengan baik. David sempat melakukan aksi dribling untuk mengecoh kiper PS Tira, Syahrul Fadil dan mengubah skor menjadi 0-2.

Keunggulan tersebut membuat permainan PS Tira menjadi amburadul. Strategi yang disiapkan oleh pelatih Rudy Eka Priyambada, tak mampu meladeni taktik jitu pelatih tim berjuluk Green Force, Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Karena terlalu asyik menekan, sebuah serangan balik yang dimotori oleh Da Silva di sisi kiri, membuat bek PS Tira kelimpungan. Pemain asal Brasil yang telah unggul dalam dribling bola, melepaskan umpan datar yang disambar dengan baik oleh Osvaldo Haay. Masa injury time babak pertama, petaka bagi PS Tira berlanjut dan mengubah skor menjadi 0-3. Skor bertahan sampai turun minum.

David da Silva menjadi bintang dengan hat-trick dan satu assist dalam laga PS Tira vs Persebaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News