Mahasiswa Autis Gunadarma Di-Bully, Menteri PPPA Bilang Begini

Mahasiswa Autis Gunadarma Di-Bully, Menteri PPPA Bilang Begini
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise‎ mengeluhkan dengan perilaku mahasiswa Gunadarma, yang melakukan bullying kepada teman kuliahnya yang berkebutuhan khusus.

"Sebenarnya itu tidak boleh ya," tegas Yohana di kantor Kementerian PPPA, Jakarta, Senin (17/6).

Perempuan kelahiran Manokwari, Papua, ini pun berjanji akan melakukan koordinasi bersama pemangku kebijakan dengan melakukan filter tayangan-tayangan bersifat bullying. Pasalnya pengaruh kuat adanya bully adalah dari tayangan televisi. "Sehingga supaya jangan terjadi seperti itu lagi," katanya.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 14 detik di media sosial. Dalam video itu mahasiswa dengan kebutuhan khusus mendapat perlakukan bully dari rekannya di Universitas Gunadarma.

Tas punggung yang dikenakan mahasiswa itu terlihat ditarik-tarik oleh orang lain. Sementara mahasiswa lain hanya menonton sambil tertawa. Bahkan ada yang bertepuk tangan. Video yang sempat viral ini diketahui berjudul lmparan Tong Sampah Maut". (cr2/jpg)

 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise‎ mengeluhkan dengan perilaku mahasiswa Gunadarma, yang melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News