Mahasiswa Bernyali, Kejar Jambret, Tendang, Hajar!

Mahasiswa Bernyali, Kejar Jambret, Tendang, Hajar!
Pelaku ditahan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Dua pelaku jambret badannnya remuk dihajar warga.  Pelaku yang masih Anak Baru Gede (ABG) ini diketahui bernama Nurus Soim, 19, ngekos di Jalan Kalianaka Gang VI.

Satuanya lagi Zubeidi, 18, indekos di Jalan Tenggumung Wetan Gang Langsep Surabaya. 

Kedua pelaku sebelum tertangkap menjambret korbannya seorang mahasiswa Universitas Airlangga bernama Alberto Martin Hau, 20, yang indekos di Jalan Sutorejo. 

Kedua pelaku ini menjambret handphone Asus Zenfone 2 milik korban yang saat itu sedang berada di Jalan Pacar Keling, Minggu (4/9) malam. 

Korban yang tidak terima lalu mengejar pelaku. Saat berhasil mendekati korban, langsung menendang sepeda motor Yamaha Mio Nopol W 2126 WB yang dipakai kedua pelaku hingga terjatuh. 

Tak pelak, korban asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang jago beladiri ini menangkap dan menghajar kedua pelaku. Warga yang melihat juga ikut menghakimi pelaku hingga babak belur.

Diketahui otak penjambretan ini adalah Zubeidi yang mengajak rekannya Soim. Selama beraksi hasil kejahatan biasanya dibagi dua.  

"Saya cuma dibonceng dan disuruh mengambil HP. Baru baru satu kali ini menjambret,” kata Soim saat diamankan di Mapolsek Tambaksari, Senin (5/9).

SURABAYA - Dua pelaku jambret badannnya remuk dihajar warga.  Pelaku yang masih Anak Baru Gede (ABG) ini diketahui bernama Nurus Soim, 19, ngekos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News