Mahasiswa dan Buruh akan Demo 12 Januari

Mahasiswa dan Buruh akan Demo 12 Januari
Mahasiswa dan Buruh akan Demo 12 Januari
JAKARTA - Sejumlah ormas yang terdiri dari elemen rakyat, petani, nelayan, mahasiswa, buruh dan korban akan menggelar demo pada 12 Januari mendatang. Aksi demo akan diikuti sekitar 12 ribu massa dan akan diikuti serentak di 21 provinsi di Indonesia serta didukung oleh Ketua Parade Nusantara, Sudir Santoso.

"Demo ini aksi damai, sebagai wujud keprihatinan terhadap berbagai peristiwa pelanggaran HAM berat yang dilakukan oleh aparat kepolisian terkait perampasan hak-hak rakyat atas tanah yang dikuasai oleh pengusaha dan pemerintah bukan saja membiarkan, tapi abai terhadap tindakan represif itu," tegas juru bicara aksi, Hendy Saragih kepada wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (9/1).

Berangkat dari kasus penembakan Mesuji di Lampung, Sape Bima di NTB dan korupsi di negeri ini, lanjut Hendry, elemen masyarakat dan mahasiswa merasa sangat prihatin dan dari hari ke hari sikap aparat dan pemerintah makin mengecewakan rakyat.

Oleh sebab itu, imbuh dia, pihaknya merasa perlu menyampaikan aspirasi ini ke Presiden SBY dan DPR dengan cara menggelar aksi demo.

JAKARTA - Sejumlah ormas yang terdiri dari elemen rakyat, petani, nelayan, mahasiswa, buruh dan korban akan menggelar demo pada 12 Januari mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News