Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi Menyatakan Dukungan kepada Ganjar

Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi Menyatakan Dukungan kepada Ganjar
Bacapres dari PDIP, Ganjar Pranowo ketika menyapa sejumlah mahasiswa. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo kembali mendapatkan dukungan. Kali ini, ratusan perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia yang menyatakan dukungannya untuk Ganjar.

Dukungan itu disampaikan langsung para mahasiswa kepada Ganjar, saat sosok berambut putih itu menghadiri pameran foto dan memorabilia untuk mengenang 25 tahun reformasi yang diadakan Persatuan Nasional Aktivis '98 (Pena 98) di Graha Pena 98, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).

Setibanya Gubernur Jawa Tengah itu di Graha Pena 98, para mahasiswa langsung menyambut sambil meneriakkan 'Ganjar, Presiden Presiden Presiden' dan 'Ganjar Merdeka Merdeka Merdeka'.

"Kawan-kawan mahasiswa dari banyak tempat di Indonesia dari banyak perguruan tinggi hari ini kami bertemu, saya yakin betul melihat generasi Indonesia ke depan yang punya mimpi besar pada bangsa, pada rebublik ini," ujar Ganjar susai mendapat dukungan dari mahasiswa.

Ganjar pun menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ganjar meyakini dukungan dari para mahasiwa dapat menyulut semangat perjuangan untuk Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

"Tentu saja hari ini saya mendapatkan energi yang luar biasa, teringat waktu kita mahasiswa, merekalah dengan segala idealita berjuang, tidak pernah takut, tidak pernah lelah dan penuh dengan kecerdasan," kata Ganjar.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut juga menaruh harapan kepada para mahasiswa sebagai agen perubahan.

Menurutnya, kemajuan bangsa Indonesia di masa depan turut ditentukan dengan perkembangan kalangan intelektual.

Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News