Mahasiswa Indonesia Boyong 44 Emas di AUG 2018

Mahasiswa Indonesia Boyong 44 Emas di AUG 2018
Tim atlet mahasiswa Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang AUG 2018. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Prestasi gemilang ditorehkan 50 atlet mahasiswa Indonesia dalam ajang Asean University Games (AUG) 2018. Even internasional yang dilaksanakan di Naypyidaw, Myanmar sejak 7-19 Desember itu menghantarkan Indonesia ke peringkat dua. Tim Indonesia berhasil memboyong 44 medali emas, 39 perak dan 30 perunggu.

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Prof Ismunandar menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap prestasi mahasiswa Indonesia pada ajang AUG 2018.

“Tahun ini tim Indonesia berhasil menjadi peringkat kedua, dan itu berarti meningkat dari AUG tahun sebelumnya yang menempati peringkat ketiga. Semoga kedepannya bisa meraih peringkat pertama,” kata Prof Ismunandar saat menjemput delegasi Indonesia di Bandara Soetta, Kamis (20/12).

Pada ajang UUG 2018, tim atlet mahasiswa Indonesia berlaga pada 13 cabang olahraga. Yakni cabang atletik, panahan, bola basket, renang, bola voli, catur, karate, petanque, dayung, wushu, vovinum, badminton, dan sepak takraw.

Para atlet yang dikirim adalah atlet mahasiswa yang telah meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2017.

ASEAN University Games adalah ajang olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari perguruan tinggi negara-negara anggota ASEAN, diselenggarakan oleh anggota Dewan Olahraga Universitas ASEAN.

ASEAN University Sports Council (AUSC) bertujuan untuk mempromosikan solidaritas ASEAN pada generasi muda melalui olahraga di perguruan tinggi, memberikan kesempatan bagi atlet di perguruan tinggi untuk mengukur bakat olahraga mereka di Kawasan ASEAN.

Selain itu untuk memberikan kesempatan bagi atlet di perguruan tinggi untuk berinteraksi dan terlibat dalam pertukaran budaya negara-negara ASEAN.

Mahasiswa Indonesia berhasil memboyong 44 medali emas, 39 perak dan 30 perunggu dari ajang Asean University Games (AUG) 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News