Mahasiswa Lamba Leda Diajak Tetap Menjaga Adat dan Budaya

Mahasiswa Lamba Leda Diajak Tetap Menjaga Adat dan Budaya
Pentas seni dan budaya pada acara pelantikan pengurus Ikatan Mahasiswa Lamba Leda (IKMALALE) Jakarta di Anjungan NTT, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (27/11/2021). Foto: Dok. IKMALALE Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Mahasiswa Lamba Leda (IKMALALE) Jakarta menggelar seni budaya di Anjungan NTT, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (27/11/2021).

Acara tersebut digelar sekaligus memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-1 IKMALALE yang diawali dengan misa kudus dipimpin oleh Pater Joseph Tote OFM.

Pada kesempatan itu juga diadakan pelantikan pengurus baru IKMALALE.

Ketua terpilih IKMALALE Maria Sultriani adalah masahasiswi asal Dampek, Desa Satar Padut, Lamba Leda Utara. Sedangkan jajaran pengurus antara lain Marselina Cici (Wakil Ketua asal Wae Lawas, Desa Golo Mangung, Lamba Leda Utara), Florianus Rino (Sekretaris Jenderal (Sekjen) asal Bajar, Desa Bangka Kuleng, Lamba Leda Selatan, dan Maria M. Leni asal Nanus, Desa Golo Rentung, Lamba Leda selaku Bendahara.

Seni budaya yang ditampilkan dalam acara bertema "Mahasiswa Marawat Budaya" itu yakni tarian Sae dan rangkuk alu yang dipersembahkan oleh mahasiswa IKMALALE sendiri.

Sementara tarian danding, sanda dan nyanyian mbata dipersembahkan oleh Ikatan Keluarga Manggarai Bekasi (IKAMASI).

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh dari Manggarai yakni Agustinus Lesek, Heribertus Baben, Heribertus Lesek, Florianus Mance, Hendrikus Hendi, tokoh muda dari Gerakan Anak Dampek (GAD), Serikat Pemuda NTT (SP NTT), Pembina IKMALALE Damianus Ambur dan Koordinator IKMALALE Odorikus Holang.

Pembina IKMALALE Damianus Ambur dalam sambutannya mengatakan, adat dan budaya tidak bisa dipisahkan dari lingkungan di Kampung.

Ikatan Mahasiswa Lamba Leda (IKMALALE) Jakarta menggelar seni budaya di Anjungan NTT, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (27/11/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News