Mahasiswa Muhammadiyah Membedah Gagasan Gus Muhaimin

Mahasiswa Muhammadiyah Membedah Gagasan Gus Muhaimin
Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar saat menghadiri undangan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta yang membedah gagasannya yang tertuang dalam Buku Visioning Indonesia: Arah Kebijakan dan Peta Jalan Kesejahteraan di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Kamis (16/2/2023).Foto: Dok. IMM Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gagasan dan pemikiran Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar yang tertuang dalam Buku Visioning Indonesia: Arah Kebijakan dan Peta Jalan Kesejahteraan terus dibahas banyak kalangan.

Kali ini giliran Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta yang membahas ide dan pemikiran Wakil Ketua DPR RI tersebut.

“Calon pemimpin bangsa jangan hanya bermodal survei saja, tetapi juga harus mempunyai ide dan gagasan yang jelas. Maka, gagasan Gus Muhaimin dalam buku Visioning Indonesia harus terus dikritisi dan dipahami sebagai ide dasar apa yang akan dilakukan oleh beliau jika terpilih sebagai pemimpin bangsa,” ujar Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta Ari Aprian Harahap saat memberikan sambutan dalam Talk show bertajuk Bedah Gagasan Visioning Indonesia: Arah dan Jalan Politik Kesejahteraan di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Kamis (16/2/2023).

Hadir sebagai narasumber dalam talkshow tersebut Direktur Ma’arif Institue Abdul Rahim Ghazali, Aktivis Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjutak, Aktivis Pemilu dan Demokrasi Titik Anggraini dan Direktur Eksekutif Leader of Indonesia Usman Abdhali Watik.

Selain itu acara tersebut juga dihadiri Rektor UMJ Ma’mun Murod, Ketua Komisi X Syaiful Huda, Wakil Komisi XI DPR Fathan Subchi, Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanudin Wahid, dan Ketua Fraksi PKB Cucun A Syamsurijal.

Ari mengatakan upaya Muhaimin Iskandar menuangkan ide dan gagasannya tentang Indonesia dalam sebuah buku selaras dengan visi dari DPD IMM Jakarta Ikhtiar Merawat Nalar.

Menurut Ari, sudah selayaknya para calon pemimpin bangsa termasuk para aktivis harus selalu mengasah dan mengedepankan nalar dalam melakukan khidmah kepada publik.

“Kami sudah mempunyai niat lama untuk membedah buku Gus Muhaimin karena tuangan ide dan gagasannya sama dengan semangat kami di DPD IMM Jakarta yang selalu berikhtiar dalam merawat nalar,” kata Ari.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta yang membahas ide dan pemikiran Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin di kampus UNJ.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News