Gus Muhaimin Dapat Mandat dari Ratusan Kades se-Jatim jadi Calon Presiden

Gus Muhaimin Dapat Mandat dari Ratusan Kades se-Jatim jadi Calon Presiden
Gus Muhaimin dalam forum Mandat Desa untuk Indonesia Budal Gus di Blitar. Foto: Tim PKB

jpnn.com - BLITAR - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Gus Muhaimin menerima mandat dari sekitar 50 kepala desa di Jawa Timur, untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Gus Muhaimin mendapat mandat tersebut saat para kades beraudiensi dalam forum Mandat Desa untuk Indonesia Budal Gus, di Kabupaten Blitar, Selasa (14/2).

Dalam pertemuan yang dimoderatori oleh budayawan Sujiwo Tejo tersebut, Gus Muhaimin lebih banyak mendengarkan berbagai aspirasi dari para kades.

Sujiwo Tejo mengatakan bahwa sebagai seorang pemimpin memang sudah seharusnya lebih banyak mendengarkan aspirasi dari bawah. "Awal dari kehancuran seorang pemimpin itu kalau hanya menerima laporan yang baik-baik saja dari para bawahannya," kata Sujiwo.

Kepala Desa Pangungsari, Kecamatan Durenen, Trenggalek Heru Sugiono mengatakan, mereka menyampaikan aspirasi agar pemerintah bisa selalu membarui data kependudukan secara reguler, terutama data kemiskinan.

"Data kemiskinan, misalnya, sudah lama enggak di-update padahal ada warga yang sudah meninggal, ada yang mulanya miskin tidak lagi miskin dan sebaliknya. Ini harus di-update tiga bulan sekali," tuturnya.

Heru juga mendoakan Gus Muhaimin terpilih sebagai presiden. "Mudah-mudahan 2024 terpilih sebagai presiden karena Pak Muhaimin yang tahu soal desa," katanya.

Sementara itu, Syafi'i, Kepala Desa Balongjeruk, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri menyampaikan persoalan yang kerap dihadapi warganya, yakni kelangkaan pupuk.

Gus Muhaimin menyampaikan bahwa semua aspirasi yang disampaikan sudah dicatat dengan sangat detail.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News