Mahasiswa Sebaiknya Dengarkan Pembekalan dari Bea Cukai Ini, Banyak Manfaatnya

Mahasiswa Sebaiknya Dengarkan Pembekalan dari Bea Cukai Ini, Banyak Manfaatnya
Dalam kegiatan bertajuk Customs Goes to Campus, Bea Cukai Kotabaru menyelenggarakan sosialisasi pengenalan tugas dan fungsi Bea Cukai kepada mahasiswa Politeknik Kotabaru, Rabu (21/9). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memiliki empat fungsi penting, yaitu industrial assistance, trade facilitator, community protector, dan revenue collector. 

Bea Cukai juga berperan penting dalam menyebarluaskan keempat fungsi tersebut kepada masyarakat.

Hatta Wardhana, Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, menyatakan pihaknya senantiasa menyosialisasikan tugas dan fungsi serta mendiseminasikan peraturan di bidang kepabeanan dan cukai. 

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait kepabeanan dan cukai

‘’Selain untuk mendekatkan diri, sosialisasi juga berperan penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penipuan mengatasnamakan Bea Cukai,” ujarnya.

Bea Cukai Ngurah Rai memberikan pembekalan ilmu kepada 88 mahasiswa Bali Aviation and Tourism Center (BATC), Selasa (20/9). 

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Kepala Bea Cukai Ngurah Rai Mira Puspita Dewi yang berlangsung di aula lantai 3 Gedung Bea Cukai Ngurah Rai. Kegiatan ini merupakan salah satu program kuliah yang diadakan oleh BATC.

“Terima kasih telah berkunjung ke Bea Cukai Ngurah Rai. Sedianya kami bermaksud mengajak adik-adik BATC ini langsung ke Bandara Ngurah Rai dan Kantor Pos Lalu Bea Denpasar untuk melihat langsung kegiatan kami dalam menjalankan visi dan misi Bea Cukai, tetapi mengingat prosedur masuk bandara dan keterbatasan waktu,” ujar Mira.

Mahasiswa sebaiknya mendengarkan pembekalan dari Bea Cukai soal masalah ini. Banyak Manfaatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News