Mahasiswa Seruduk Kantor Garuda Indonesia, Ini Tuntutannya

Mahasiswa Seruduk Kantor Garuda Indonesia, Ini Tuntutannya
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ratusan mahasiswa menggeruduk kantor PT Garuda Indonesia yang terletak di Jalan Gunung Sahari, Senin (29/2).

Dalam aksinya massa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Bangsa (AMPB) menuntut pemerintah tak membiarkan perusahaan plat merah tersebut terus menerus merugikan negara.

“Garuda Indonesia itu milik Bangsa Indonesia, kalau dibiarkan manajemen bobrok seperti ini berkelanjutan, mau sampai kapan negara dirugikan,” ujar Ketua AMPB Rosyadi, saat menggelar aksi.

Menurut Rosyadi, Garuda Indonesia harus berbenah total, baik dari pelayanan maupun dari segi jajaran seluruh direksinya. Selain itu Garuda juga harus bersikap nasionalis, bukan malah mendukung kepentingan asing.

“Bahkan direktur Garuda M Arif Wibowo wajib diganti, kerjanya gak becus. Jangan sampai perusahaan BUMN lebih mementingkan kepentingan asing seperti mensponsori klub bola asing (Liverpool), masih banyak klub bola anak bangsa yang butuh sponsor," ujar Rosyadi.

Aksi unjukrasa kali ini sempat diwarnai pelemparan telur dan tomat busuk ke arah foto Dirut Garuda Indonesia M Arif Wibowo. Namun sebelum aksi lebih jauh lagi berlangsung, aparat kepolisian yang berjaga dapat menenangkan massa yang sudah tersulut emosi.

“Kami atas nama Aliansi Mahasiswa Peduli Bangsa akan mengerahkan seluruh mahasiswa yang ada di daerah-daerah seandainya tuntutan kami tidak dipenuhi. Jangan main-main, minggu depan akan kami akan kerahkan mahasiswa lebih banyak lagi untuk aksi di kantor Garuda Pusat,” ujar rosyadi.(gir/jpnn)


JAKARTA – Ratusan mahasiswa menggeruduk kantor PT Garuda Indonesia yang terletak di Jalan Gunung Sahari, Senin (29/2). Dalam aksinya massa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News