Mahasiswa UBK Gelar Aksi Kemanusiaan di Kampung Pemulung

Mahasiswa UBK Gelar Aksi Kemanusiaan di Kampung Pemulung
Aksi kemanusiaan yang dilakukan mahasiswa UBK di kampung pemulung, Jakarta Pusat, Kamis (24/5). Foto: Istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ramadan dijadikan momen para mahasiswa fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK) menggelar Bakti Kemanusiaan.

Mengusung tema 'Manusiakanlah Manusia: Upaya Mempertegas Harkat, Martabat, dan Derajat Kemanusiaan', mereka menggelar aksi kemanusiaan itu di kampung pemulung, Menteng Pulo Jakarta Selatan, Kamis (24/5).

Menurut ketua penyelenggara Fadli Rumakefing, aksi tersebut karena mereka melihat adanya ketimpangan sosial yang masih subur di tengah-tengah Ibu Kota Negara.

"Masih kurang perhatian Negara dalam melindungi rakyat, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Fadli di sela-sela acara.

Fadly mengungkapkan, tidak semua masyarakat menikmati kemerdekaan hasil dari perjuangan Bapak bangsa kita.

"72 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk menikmati kemerdekaan. Faktanya tidak seindah yang dijalani oleh mereka," ucapnya.

Fadli pun mengimbau agar Pemerintah DKI Jakarta dapat melihat dan menghilangkan ketimpangan sosial di Ibu Kota Negara.

"Harapan kami, secepatnya mata rantai kesenjangan sosial ini diputuskan. Negara harus hadir dalam kehidupan rakyat, menjiwai makna kemerdekaan," tandasnya. (mg7/jpnn)


Ramadan dijadikan momen para mahasiswa fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK) menggelar Bakti Kemanusiaan di kampung pemulung, Jakarta Pusat.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News