Hardiknas, Ini yang Sandiaga Lakukan Bersama Anak-Anak Pemulung Bantargebang

Hardiknas, Ini yang Sandiaga Lakukan Bersama Anak-Anak Pemulung Bantargebang
Sandiaga Uno memberikan bantuan sembako ke warga Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Foto: ist

jpnn.com, BEKASI - Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mengunjungi sejumlah anak pemulung di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (2/5).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2020.

Dalam kunjungan ini, Sandiaga berharap anak-anak pemulung tetap mendapatkan pendidikan yang layak, agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik dan  mengejar cita-cita yang diinginkan.

Selain itu, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga memberikan bantuan 900 masker dan 300 paket sembako untuk warga Bantargebang yang terdampak wabah Covid-19.

Tak hanya masker dan sembako, Sandiaga juga memberikan bantuan berupa buku dan alat tulis yang bisa dimanfaatkan anak-anak di sana.

“Ini adalah hasil pemetaan dan pendataan sukarelawan dari Simpul Joman di bawah Relawan Indonesia Bersatu. Kami harus berkontribusi, karena ini adalah hal sangat sukit buat bangsa dan negara,” kata Sandiaga.

Hingga saat ini, Relawan Indonesia Bersatu telah memberikan 15.000 paket sembako dan akan terus diberikan dalam tiga bulan ke depan. Dalam setiap pemberian sembako, sukarelawan juga memberikan masker.

“Saat ini, 1,5 juta dari 10 juta (yang disediakan) masker telah didistribusikan kepada masyarakat,” sambung Sandiaga.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dan Sandiaga Uno mengunjungi sejumlah anak pemulung di Bantargebang saat Hardiknas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News