Mahasiswa UIN Jakarta Ajak Masyarakat dan Anak Muda Tidak Golput pada Pemilu 2024

Mahasiswa UIN Jakarta Ajak Masyarakat dan Anak Muda Tidak Golput pada Pemilu 2024
Sekelompok mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk menggunakan hak pilihnya alias tidak Golput pada Pemilu 2024. Foto: Mahasiswa UIN Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Sekelompok mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk menggunakan hak pilihnya alias tidak Golput pada Pemilu 2024.

Mahasiswa UIN Jakarta yang tergabung dalam Aliansi Pentingmemilih.id dan Aliansi Peduli Demokrasi Indonesia ini turut serta mengampanyekan semangat memilih, menggunakan hak suara terutama bagi anak muda yang masih acuh tak acuh terhadap politik agar memilih calon pemimpin Indonesia saat ini.

“Saya sebagai anak muda dan mahasiswa yang memiliki intelektual merasa memiliki kesadaran bahwa kita harus menyuarakan, mengampanyekan, mengedukasi masyarakat terutama pemilih muda untuk tidak golput dalam Pemilu 2024 ini,” ujar Regita Cahyani, mahasiswa UIN Jakarta yang turut aktif dalam kegiatan edukasi penting memilih ini pada Selasa (13/2).

Menurut Regita, ikut memilih adalah salah satu bagian dalam berkontribusi dalam memilih pemimpin yang memiliki kapabilitas serta visi dan misi yang baik untuk memajukan negara Indonesia ini.

“Suara kaum muda berarti untuk masa tua, suara muda berpengaruh untuk Indonesia dalam lima tahun ke depan,” ujar Regita.

Berdasarkan daftar pemilih tetap untuk Pemilu 2024 dari total 204,8 juta pemilih, sekitar 106,3 juta atau 52 persen berusia 17-40 tahun.

Jika dirinci, persentase pemilih berusia 17-30 tahun mencapai 31,29 persen dari total pemilih dan 31-40 tahun sebanyak 20,7 persen.

Menurut Regita, suara anak muda ini sangat menentukan nasib dan masa depan Indonesia ke depannya.

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk menggunakan hak pilihnya alias tidak golput pada Pemilu 2024 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News